Cara Menyembuhkan Impotensi Dan Mengetahui Ciri Penyebabnya

Masalah impotensi merupakan paling umum dialami oleh pria usia matang . Bahkan menurut data 50 % pria berusia 40 hingga 70 % mengalami impoten . Masalah ini tentu tidak bisa di anggap sepele . Pasalnya impotensi , atau dikenal dengan disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan pria melakukan ereksi . Dengan begitu , kehidupan seksual mereka akan sangat terganggu . Lebih parahnya , tidak bisa melakukan hubungan intim lagi . Lantas bagaimana cara menyembuhkan impotensi ?

 cara menyembuhkan impotensi

Penyebab Impotensi

Salah satu cara pencegahan dari impotensi adalah mengenali penyebab dari impotensi tersebut . Nah , berikut ini 5 penyebab impoten yang wajib Anda hindari .

  1. Gangguan Pada Sistem Endokrin : Sistem endokrin yang ada di dalam tubuh berguna untuk menghasilkan hormon yang mengatur fungsi seksual , metabolisme , mood , reproduksi dan masih lain sebagainya . Gangguan pada sistem endokrin berakibat seseorang mengalami masalah impotensi . Diabetes menjadi salah satu penyakit endokrin . Hal ini di karenakan karena diabetes mempengaruhi kemampuan tubuh dalam menggunakan hormon insulin .
  2. Gangguan Neurologia : Gangguan ini juga menjadi resiko adanya impotensi . Kondisi saraf ini juga bisa mempengaruhi otak untuk bisa mengirimkan sinyal pada sistem reproduksi . Beberapa gangguan neurologia yang berakibat impotensi adalah penyakit saraf , seperti parkison , alzheimer , tumor otak , stroke , epilepsi lobus temporal dan juga orang yang pernah menjalani operasi kelenjar prostat .
  3. Menkonsumsi Obat Tertentu : Beberapa resep dari dokter memang memiliki efek samping , seperti impotensi . Oleh karena itu , sebelum mengkonsumsinya wajib untuk mengenali komposisi resep yang di berikan . Selain itu , Anda juga perlu mengenal beberapa obat penyebab impoten .
  4. Penyakit Yang Berhubungan Dengan Jantung : Beberapa penyakit yang berhubungan dengan jantung , seperti kolestrol dan hipertensi bisa menyebabkan impotensi pada pria . Hal ini di karenakan aliran darah yang tidak lancar di area alat vital . Selain itu , penyakit atherosclerosis bisa menyumbat darah pada jantung dan menyebabkan impotensi .
  5. Gaya Hidup Tidak Sehat Dan Gangguan Mental : Penyebab impoten lainnya adalah gangguan mental , seperti depresi , stress hingga gangguan psikologi . Selain itu , tekanan hidup , kelelahan dan tidak adanya harapan untuk hidup juga termasuk penyebab disfungsi ereksi .

Gejala Atau Ciri – Ciri Impotensi

Gejala impoten yang sering terjadi adalah ketidakmampuan penis melakukan ereksi , walaupun sudah mendapatkan rangsangan . Selain itu ada juga gejala impoten lainnya , seperti berikut ini .

  1. Adanya gangguan ereksi di pagi hari : Pria yang sudah dewasa yang sudah menginjak umur 15 tahun keatas akan mengalami ereksi secara alamiah di pagi hari . Hal ini sebenarnya normal terjadi dan pertanda bahwa kesehatan reproduksi mereka dalam keadaan yang sehat . Bahkan , beberapa ereksi juga bisa terjadi pada pria dewasa saat sedang tidur setidaknya 4 atau 5 kali ereksi . Terkadang saat hormon testosteron meningkat , mimpi basah juga terjadi . Namun ciri-ciri impoten tidak akan mengalami hal ini .
  2. Durasi ereksi hanya sebentar : Pastinya , ereksi sebentar akan sangat menganggu saat hubungan intim dilakukan . Padahal , untuk bisa menapai miss V dibutuhkan dorogan dengan jangka waktu lama hingga beberapa menit . Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kepuasan pada keduanya . Sedangkan ciri-ciri impoten tidak akan mendapatkan durasi ereksi lama .

Penyembuhan Impotensi Secara Alami

Gangguan impotensi memang menjadi momok bagi pria . Bahkan , tidak menuntut kemungkinan lelaki yang berusia muda mengalami hal yang satu . Lantas , bagaimana kalau sudah terjadi ? Cara menyembuhkan impotensi bisa dilakukan dengan alami dengan mengkonsumsi makanan bergizi , seperti berikut .

  1. Daging Organik : Nutrisi pada daging organik berguna mengatasi impotensi . Selain itu , kandungan L-arginin didalamnya adalah asam amino yang berguna memperlancar aliran darah . Ada juga kandungan zinc yang memiliki peranan meningkatkan hormon seks pada pria .
  2. Tiram Dan Ikan : Tiram memiliki kandungan yang kaya akan zinc yang berguna untuk hormon testosteron . Selain itu , tiram juga dikenal sebagai afrodisiak alami , yakni penanbahan gairah seksual . Selain itu , beberapa jenis ikan juga ampuh sebagai cara mengobati impoten , seperti salmon , sarden , tuna dan makerel . Pasalnya kandungan omega-3 dan vitamin D yang baik untuk jantung . Selain itu , kandungan tersebut juga baik untuk meningkatkan kadar dopamin dalam otak sehingga sirkulasi darah lancar dan gairah seksual meningkat .
  3. Buah-buahan : Beberapa jenis buah-buahan seperti apel , buah ceri , anggur , pisang dan buah beri memiliki fungsi cara mengatasi impotensi . Apel dan anggur memiliki kandungan zat quercetin yang berguna untuk meningkatkan aliran darah . Selain itu , buah beri mengandung anthocyanin yang membuat pembuluh darah menjadi lunak .
  4. Bawang Merah Dan Bawang Putih : Kedua bumbu dapur tersebut memiliki kandungan senyawa fitokimia allicin . Kandungan tersebut berguna untuk mengencerkan darah dengan alami . Sehingga berguna untuk mencegah kolestrol , hipertensi , dan gangguan pada jantung . Sifat antikoagulan di dalamnya memperlancar aliran darah menuju penis . Bahkan , mencegah adanya penyumbatan dan penggumpalan pada pembuluh darah .
  5. Sayuran Hijau : Cara menyembuhkan impotensi selanjutnya adalah dengan sayuran hijau , seperti brokoli , seledri , bayam dan kale memiliki kandungan nitrat di dalamnya . Kandungan tersebut membuat aliran darah menjadi lancar . Selain itu , magnesium dalam bayam berguna mencegah inflamasi pada pembuluh darah .

Langkah Penyembuhan Lainnya

Tidak hanya mengonsumsi beberapa makanan diatas , ada cara mengatasi impotensi lainnya . Salah satunya adalah olahraga , aktivitas fisik ini membantu memperlancar aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh , termasuk penis . Cukup lakukan olahraga ringan , seperti jogging atau senam tapi rutin .

Selain itu , kontrol psikologi Anda . Hindari stress dan depresi . Caranya cukup mudah , Anda bisa meluangkan waktu untuk berlibur . Selain itu , coba komunikasikan dengan pasangan . Coba juga rubah posisi bercinta Anda . Ada beberapa posisi bercinta paling baik supaya tahan lama , seperti misionaris , doggy style atau women on top . Cara mengobati impotensi bisa dengan mengonsumsi obat kuat . Salah satunya obat kuat yang di rekomendasikan adalah obat viagra . Obat ini memang berguna mengatasi impotensi atau disfungsi ereksi .

Updated: Maret 23, 2019 — 8:55 am